Kebiadaban yang Tertunda



Hari selasa kemaren tanggal 24 Juni, sahabat gue khoirul Anwar melangsungkan acara pernikahan. Engga terasa gue, Anwar sama Wasi sahabatan udah dari kecil, kecil banget malah. Sekarang salah satu dari kita udah berkeluarga, do’a gue semoga kalian jadi keluarga yang sakinnah, mawaddah, ma ijah. Nah loh?
Gue berangkat ke nikahannya Anwar bareng sahabat gue yang satunya, Wasi. Jujur gue engga ngerti kenapa dari kecil sampe sekarang gue selalu jadi sahabat kecilnya Wasi. Karena tinggi badannya itu segitu-gitu ajah. Jangan-jangan Wasi ini menyusu ke mamalia yang salah, sehingga pertumbuhannya menjadi terhambat. (kasian sekali kau Wasi)

Jam 8.30 malem gue baru nyampe ke tempat pernikahannya Anwar, hal pertama yang gue lihat adalah… temen-temen MTs gue, yah walaupun engga banyak juga, gue ketemu sama Ali Zahidin, Desi dan temen-temen lainnya, gue liat mereka sama ajah kaya dulu, cuman masalah tinggi badan ajah yang berubah. Tapi sekali lagi, kenapa Wasi engga tambah tinggi?!, masih ke hipotesis pertama gue yang telah melalui serangkaian penelitian bahwa dugaan pertama gue adalah Wasi menyusu ke mamalia yang salah.

Di pernikahannya Anwar juga, gue ketemu sama alumni MI yang seperjuangan sama gue juga. Wah… lumayan kangen juga sih sama mereka. Tapi yang gue salut adalah Kiki sekarang tambah tinggi, padahal dulu Kiki ini diduga pacaran sama Wasi hanya karena alasan senasib sepenanggungan yaitu masalah terhambatnya tinggi badan. Mungkin setelah lulus MI Kiki baru sadar ternyata dia menyusu ke mamalia yang salah, akhirnya Kiki tobat dan pertumbuhannya pun normal. Sangat berbeda dengan Wasi.

Setelah ketemu dengan temen-temen MTs dan MI,  gue sama Wasi melanjutkan untuk bertemu dengan pengantennya yaitu Anwar. Setelah gue perhatikan dengan seksama ternyata tingkat kegantengan Anwar bertambah. Dari yang tadinya Anwar engga ganteng banget jadi Anwar engga gantengnya ajah. Dan engga lupa, momen pernikahan ini juga gue sama Wasi manfaatkan buat foto bareng penganten.

Setelah melakukan berbagai kegiatan, tibalah momen dimana momen ini menjadi momen yang sangat krusial serta mengharukan yaitu acara makan-makan. Disinilah sifat kebiadaban gue dan Wasi muncul, pengen banget gue setelah lama ngantri buat ngambil makanan, terus ngantri lagi buat nambah dan ngantri lagi buat nambah lagi. Tapi akhirnya gue dan Wasi sadar dan dapat menahan kebiadaban kita berdua dalam hal makanan, bukan tanpa alasan, gue udah kenyang karena sebelum berangkat ke pernikahannya Anwar, gue udah menyantap dua piring makanan di rumah(sumpah ini blunder yang sangat fatal). Sementara Wasi, sebelum ke pernikahannya Anwar kebiadabannya sudah terlampiaskan dulu di acara jamiyahan. Gue yakin Wasi ini walaupun sudah makan 5 piring di jamiyahan. Dia pasti bilang

            “bang dibungkus satu bang buat di rumah”

Karena alasan tersebutlah akhirnya kebiadaban gue sama Wasi tertunda di pernikahannya Anwar. Bersyukur lah Anwar.

Share:

4 komentar

  1. "...sebelum berangkat ke pernikahannya Anwar, gue udah menyantap dua piring makanan di rumah(sumpah ini blunder yang sangat fatal)." Hahaha... ini kampret banget.
    Btw, salam kenal. Gua baru pertama kali main ke sini.

    BalasHapus
  2. Hahahaha.

    Mangkanya, bang. Sebelum ke pesta, kosongkan amunisi dulu :D

    BalasHapus

“Seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan.”