U & N DAN SEGALA KEAJAIBANNYA PART-I

Selamat siang…

Engga tau kenapa siang ini gue pengen banget nge refresh kejadian gue pas waktu UN kemaren. Sebelum baca tulisan gue yang satu ini, baca peraturan gue yang satu-satu nya dan hanya untuk pembaca blog gue aja.

TULISAN INI BUKAN UNTUK DIBACA OLEH BAPAK MENDIKBUD BESERTA STAF-STAFNYA, APABILA DARI PEMBACA ADA YANG BERSIFAT; SAUDARA,CUCU,KAKA,ADIK, ATAU KELUARGA DARI MENDIKBUD. MAKA TULISAN INI SANGAT TERLARANG UNTUK DIBACA

Tenang ini surat bukan buat nantang bapak MENDIKBUD buat suruh ngerjain bareng-bareng soal UN. Keep calm muehehe…

Ujian Nasional bisa dikatakan suatu kegiatan pengukur kemampuan siswa, dan dijadikan tolak ukur apakah siswa tersebut Lulus/tidak. Dan Alhamdulillah gue yang baru aja selesai melaksanakan UN, dapet surat yang isinya… LULUS !

Wah…. Gue seneng banget, pengen banget gue jungkir balik sambil salto, terus mengeluarkan jurus kamehameha *lho? Tapi walaupun gue lulus, Alhamdulillah juga dari lulus MI, MTS, sampe SMA sekarang. Engga pernah pake acara coret-coretan pake pilox apalagi pake pensil, jujur gue engga pernah.

“dan, sukiki golongan kita apan coret-coretan, ira melu beli ayu?”
(Dan, besok kita-kita mau coret-coretan kamu mau ikut engga?)

“ora ah, kita sih sengawit MI sampe SMA kin lih ora pernah coret-coretan baka lulus kuh”
(engga ah, saya sih dari MI sampe SMA kaya sekarang engga pernah coret-coretan)

“masa coret-coretan bae ora wani, kan mader gah kang dicoret kuh cuman bajue doang, kan bari kedelenge kah gaul. Anak SMA baru lulus gitu”
(masa coret-coretan ajah engga berani, kan yang dicoret cuman bajunya doang, kan biar keliatan gaul. Anak SMA yang baru lulus gitu loh…)

Gue mikir ini lumba-lumba engga nyerah juga ngebujuk gue. Udah ditolak juga masih aja nggak mau kalah. Akhirnya gue ngomong

“baka ira pengen gaul kang dicoret dudu klambi sekolah,e tapi sempak karo selangkangane ira luh dicoret, kun nembe arane gaul, sejen coy”
(kalo mau gaul yang dicoret bukan baju sekolahnya, tapi sempak sama selangkangannya elu tuh yang dicoret, itu baru namanya gaul, beda dari yang lain kan)

Gue ngkakak sementara gue ngeliat ekspressi temen gue bengong sambil mangap, terus dari mulutnya dia ngeluarin bangkai lalat, mungkin paginya dia abis makan lalat. Setelah gue ngomong kaya gitu, dia nyerah tanpa ngomong sepatah kata pun. Akhirnya dia pulang.

Gue cuman bisa berharap pas waktu dia coret-coretan jangan sampe, dia mempraktekkan apa yang gue saranin tadi. Engga ke bayang kalo beneran dipraktekkin. Celana dalem sama selangkangannya di semprot pake pillox, terus engga sengaja nyemprotnya sampe ke titit. Ini kan bahaya, nanti jadi titit warna-warni muehehe.

Menjelang hari pertama UN. Gue nyiapin persiapan buat UN besok. Semisal : Pensil 2B, Tatakan yang terbuat dari kayu itu loh, yang buat jepit soal gitu loh, gue lupa apa namanya. Dan seabreg perlengkapan lainnya. Dan persiapan gue yang ketinggalan cuman satu. Yaitu gue seharusnya tidur jam 9 atau jam 10, nah waktu itu gue engga bisa tidur dan baru tidur jam 2 pagi. Walhasil gue terlambat, gerbang lagi ditutup sama satpam nya.

“eh… Jordan masuk-masuk cepet mumpung pengawasnya baru masuk” *sambil ngedipin mata satpamnya bilang gitu. Ini baru ajah mau UN, ini kenapa satpam kesurupan setan bencong.
“I…iya pa makasih banyak pak”
Dari kejauhan ada sesosok manusia bermuka kadal yang bernama Dedy. Terus dia jerit-jerit “Dan cepet woy pengawasnya mau kesini”

Setelah gue masuk. Baru masuk dah tuh pengawasnya, terus langsung memberitahukan peraturan mengerjakan UN nya. Dan salah satu dari sekian banyak peraturannya itu mengatakan bahwa setiap siswa, harus membawa kartu peserta Ujian Nasional. Dan yang terjadi adalah…

Mampus… cuman gue yang engga bawa kartu Ujian Nasional, tapi walaupun begitu gue tetep tenang(walaupun ngompol sedikit)

Dan singkat cerita pengawasnya engga tau kalo gue engga bawa kartu UN. Dan gue melenggang ke hari ke-dua UN dengan sukses, walaupun rada-rada aneh.
Hari kedua dan ketiga tetep sama gue laluin dengan cara yang ajaib. Dan yang paling ajaib adalah pas gue ngerjain soal MTK. Ini beneran dari 40 soal, 50% nya saya jawab dengan cara nembak tuh soal. 25% asal jawab, 20% mengikuti suara hati kecil(baca: kancing) dan 5 % gue bisa ngerjain. Dan setelah gue liat, ternyata Matematika gue lulus. Hahaha(ketawa jahat) walaupun dengan nilai matematika yang mpas-mpasan

Setelah selesai UN, ternyata keanehan UN masih terus mengikuti gue. Jadi ceritanya pihak sekolah ngumpulin anak-anak kelas 12 untuk musyawarah tentang perpisahan kelas 12, dan memang sudah rencananya perpisahan kita ini bakal diadain di Hotel Apita Cirebon. Tapi ada pihak-pihak tertentu yang tidak suka, akhirnya kita batal dan acara nya pun terpaksa diadakan di Sekolah.

Setelah sepakat dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan untuk perpisahan nanti. Akhirnya puncak kegiatannya pun diumumkan yaitu pernikahan, iya pernikahan. Dengan penganten cowo-cewe dari perwakilan IPA dan IPS. Yang jadi masalah kalo IPA itu udah ada, maksudnya udah mau pasangannya itu loh jadi penganten. *iya lah orang mereka pacaran ya mau.

Nah sedangkan dari IPS itu yang kepilih gue coba, guru sama anak-anak pada sepakat kalo gue jadi penganten buat perwakilan program IPS, sumpah ini persekong_kolan jahat guru dan siswa kelas 12. Dan sudah bersusah payah buat nolak akhirnya gue pasrah buat jadi penganten cowo perwakilan program IPS.



Oh iya, ngomong-ngomong acara perpisahannya minggu depan, tanggal 31 Mei 2014, semoga nanti acaranya lancar, dan gue sebagai pengantennya engga malu-maluin. Nanti setelah selesai perpisahannya bakalan gue tulis lagi di Blog.


See You Next Week…

Share:

13 komentar

  1. Wuahahaha, UN kali ini memang penuh keajaiban. BTW, selamat ya udah resmi jadi alumni siswa SMA. Kita sama loh, aku juga baru lulus, Alhamdulillah..

    Sama, aku juga nggak ikut coret-coretan. Emang tuh soal MTK susahnya minta ampun -__- Wah kalo aku sih acara perpisahannya lebih dulu. Dengan menganut paham "kalo perpisahannya setelah pengumuman kalo udah ada yg nggak lulus pasti udah nggak mau lg ikut acara perpisahan".

    Jadi, lebih dulu acara perpisahan. Semoga acar perpisahannya berjalan lancar, ditunggu foto2 perpisahannya yaww:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya iya kak, selamat juga buat kaka yang sama baru lulus juga.

      Bukan susah lagi, itu tingkatannya sangat sangat susah. Pas waktu MTs juga aku tradisinya kaya gitu, perpisahan dulu baru kelulusan.

      Aamiin, iya insya allah bakalan diposting nanti

      Hapus
  2. ciyee yang uda resmi jadi jadi alumni :v /
    inget acara perpisahan itu sakral , semoga sukses aja yawn :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sekarang tinggal kuliahnya ajah, hehe

      Sakral yah kak?. Okey-okey

      Hapus
  3. Baru lulus ya? Gue juga baru lulus nih, tapi beberapa tahun yang lalu, emang soal-soalnya pada ribet-ribet, mau dikerjain susah mau gak dikerjain takuk gak lulus, tapi untung udah pengumuman dan lulus juga.

    Kenapa gak ikutan coret-coret? Padahal itu momennya cuma sekali lo dalan hidup :)

    Oh, iya selamay karena telah menjadi alumnus dan selamat juga udah kepilih jadi penganten. Semoga aja gue yang milih lo jadi pasangan cowoknya gak salah pilih. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, alhamdulillah baru lulus sekarang. Iya emang gitu susah engga susah, gampang engga gampang harus dikerjain

      Haha minta doa nya ajah kak, semoga nanti engga malu-maluin banget pas jadi pengantennya

      Hapus
  4. "50% nya saya jawab dengan cara nembak tuh soal. 25% asal jawab, 20% mengikuti suara hati kecil(baca: kancing) dan 5 % gue bisa ngerjain."
    berarti cm 5% yang bisa lo kerjain? untung 5% nya bukan hidayah dari Tuhan, hahaha

    penasaran nih sama pengantin ceweknya,
    apa jangan2 cowok semua? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya kak, lebih tepatnya emang hidayah dari tuhan.

      Sumpah kak, gue masih normal, pasangannya cewe tulen kok

      Hapus
  5. btw gue anak nya mendikbud loh, gue tuntut lo soalnya udah nulis tulisan terlarang wkwk.

    waaah udah lulus yaa? selamat yaa. gue kemarin juga mendapat pengumuman kalo gue juga lulus. *peluktemanseperjuangan*
    tapi gue ngerayain nya dengan cukup elegan sih. ga perlu pake coret-coret baju segala. kan lebih baik bajunya di sumbangkan yang lebih membutuhkan. bener gak (sok bijak).

    hahaha gue ga bisa bayangin titit temen lo yang warna warni kena pilox wkwk.

    semoga acara perpisahan lo lancar yaa dan lo juga lancar jadi pengantennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anaknya Mendikbud?! Tidaaakkk haha, tolong kelulusan gue jangan di batalkan yah hahaha

      Bener banget lebih baik disumbangkan, kan dapet pahala. Positif pula, tidak membuat keributan

      Aamiin ya allah thanks kak

      Hapus
  6. Oh... Jadi kita seangkatan... Aku juga baru lulus... Dan enggak coret-coret juga... Kamu bagus nak, jangan tiru temen-temenmu yang mukanya nggak unyu itu... Coret-coret itu emang nggak baik dilakukan...

    Btw... Selamat ya udah jadi penganten... Moga lancar deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, kita baru lulus taun sekarang dan kita seangkatan. Iya sesepuh hahaha emang coret-coret itu engga baik buat kesehatan*lho?,

      Oh iya kak, aamiin semoga semuanya lancar-lancar ajah.

      Hapus
  7. Kirain bakal apaan sampe ada warningnya gitu -_-

    Eh btw selamat yak buat kita semua yang udah lulus un, walopun gatau dah sama nasib nilainya -_-
    Ohya, sayang banget lo kamu gak sempet corat - coret, sayaaaang banget. Corat - coret kemarenku malah sampe digrebek polisi, serius -_-

    Ini ceritanya masih bersambung ya ?
    ohya, buat postingan terusannya ... kasih fotonya juga ya pas jadi penganten :D Biar tau gitu :v

    BalasHapus

“Seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan.”