Ternyata

Seperti biasa, setiap hari jum’at dan senin kegiatan gue adalah ke pasar buat bantuin orang tua gue terutama papa gue.
Tapi rasanya malam ini ada sedikit hal yang beda. Gue liat waktu itu ada karyawan gue lagi ngobrol serius dengan seorang abang tukang becak namanya bang Shihab, badanya gede dengan bewok dan kumis khas anak metal dan ciri terpenting lainnya adalah bau keteknya yang luarr biasaa…
uwoooo !!!..
Awalnya gue kira sih preman pasar,tapi zaman sekarang ngebedain antara preman pasar dan bencong Rumah Sakit itu sangat susah, dari segi fashion ya engga jauh beda sama-sama alay pakenya skinny jeans, kalung yang terbuat dari rante pesawat. Yang ngebedain antara bencong rumah sakit sama preman dari segi fashionnya adalah kalo preman pasar ciri khususnya dia kemana-mana selalu make kaca mata hitam, bagi preman pasar kaca mata hitam adalah belahan jiwanya.
Sedangkan untuk Bencong rumah sakit yaitu high heels yang ada gambar hello kitty lagi bokernya, itu tuh sesuatu yang menurutnya paling berharga oh yeah…
Dan kalo menurut gue yang namanya skinny jeans itu sama aja kaya kita lagi nyiksa diri kita sendiri, dan waktu itu ceritanya gue sama keluarga lagi maen ke rumah temen mama gue, dan hal yang engga gue bayangin pun terjadi di saat-saat dan moment yang engga gue duga sebelumnya yaitu gue lagi Diare.
‘Maaf Bu, saya mau ke belakang, WC dimana yah bu?. Gue memulai obrolan sama ibu yang punya rumah sekaligus memulai cerita penderitaan gue dengan diare yang gue alami.
                ‘Ada mas WC nya di sebelah sana’ terus ibu itupun nunjukin sebuah kamar rahasianya yaitu TOILET.
Kenapa gue bilang bahwa skinny jeans itu sangat menyiksa batin karena pas waktu itu gue lupa kalo gue pake celana jeans yang super ketat dan kalo kita mau boker itu perjuangannya sangat luar biasa.
            ‘Sial ini gue kenapa harus make celana beginian’ kata gue dalem hati.
Karena lu pasti tau kalo yang namanya skinny jeans itu di copotnya harus pake benda pusaka bukan sembarang benda dan benda yang gue maksud itu adalah ‘KANTONG PLASTIK’.
Saking paniknya gue karena udah engga ketahan, gue panik.
            ‘Mana kantong plastik woy, kantong plastic mana !!!’ gue teriak dalem WC dan ngga ada yang nge jawab 1 makhluk pun bahkan kloset pun terhening ngeliat kepanikan gue waktu itu,terpaksa dengan perasaan yang hancur dan sangat kecewa gue pun memilih untuk berjuang sendiri tanpa bantuan dari sebuah Kantong Plastik.
Setelah berjuang sendirian gue selama kurang lebih setengah jam tanpa kantong plastic akhirnya perjuangan gue engga sia-sia, gue ngerasa kaya nemuin emas dalam lumpur karena saking senengnya gue. Dan saran dari gue buat lu yang ngerasa sekarang make skinny jeans lebih baik lu tobat sebelum kecipirit di celana nantinya, dan buat lu yang engga make skinny jeans sekarang lebih baik lu jauhin yang namanya skinny jeans itu pesan gue dari lubuk hati yang paling dalam melalui saluran jantung gue.
Sejujurnya gue penasaran dengan apa yang karyawan gue dan bang shihab ini obrolin, gue bener-bener penasaran jangan-jangan yang mereka obrolin adalah sesuatu yang sangat sakral yaitu sempak power ranger!!!,
            ‘ahhh ngga mungkin’gue ngomong dalem hati.
‘bahwa sesungguhnya ketika bumi itu akan kiamat ALLAH telah memberikan tanda-tandanya kepada kita umat manusia yang sudah tercantum di dalam AL-QUR’AN dan diantaranya adalah Munculnya kaum Ya’juz dan Ma’juz, munculnya Dajjal, dan munculnya Nabi Isa AS’ bang shihab menyampaikan.
Gue yang lagi baca buku waktu itu engga sengaja ngedengerin sedikit kata-katanya, wow… apa gue ngga salah denger. Dan pada saat itu juga gue berhenti baca buku dan mulai mendengarkan bang shihab ceramah. Gue ngga nyangka ternyata bang shihab jago banget tentang masalah agama, kata karyawan gue ternyata dulunya bang shihab itu pernah menuntut ilmu di pesantren selama 5 Tahun 1999 menit 200 hari.
Sebelumnya gue kira obrolan mereka cuman sebatas yah… palingan yang mereka diskusiin tentang “warna dan ukuran sempak yang mereka pake hari itu”, atau mungkin mereka lagi ngobrol tentang gimana caranya buat nyolong Chiki dan Nyam-nyam(baca:makanan ringan) dan karena kenyataan tersebut sekaligus melenyapkan anggapan-anggapan gue tentang apa yang mereka obrolin.
Buat lebih ngeyakinin gue tentang bakat dan talenta yang dimiliki bang shihab ini gue mulai iseng nyoba memberikan 1001 pertanyaan dan yang luar biasanya dari 1001 pertanyaan itu bang Shihab bisa ngejawab dengan 1002 jawaban woow!!(perlu elu ketahui bahwa 1 jawaban yang lebih itu adalah BONUS) gue salut saking salutnya gue tercengang, cengengesan sampe ngeces.
            ‘Gue punya ide!’ kata gue dalem hati.
            ‘gimana kalo seandainya gue daftarin bang shihab ini ke kontes PILDACIL aja?.’ Ide liar gue pun berkata, tapi bentar sebelum gue mengutarakan pendapat dan ide liar gue ini ada sedikit hal yang aneh kalo engga salah kontes pildacil itu kan singkatan dari PEMILIHAN DA’I CILIK, kenapa gue mau ngedaftarin bang Shihab yanu usianya baru 55 tahun ke kontes pildacil, bukannya pildacil itu batas umurnya 10-15 tahun yah kan engga adil tuh masa bang Shihab kudu ngelawan anak-anak, itu kan enggak adil kasian sama bang shihab nya.
Akhirnya gue pun meng urungkan niatan gue untuk mendaftarkan bang Shihab ke kontes pildacil, tapi gue engga gampang nyerah, akhirnya ide liar gue pun kembali bersinar lagi.
            ‘kalo pildacil gagal, kenapa engga belajar dari mamah dedeh ajah’ gue pun berpikir keras lagi.
Kan keren juga tuh. kalo mamah dedeh slogannya gini “mamah dedeh Curhat dong” nah berhubung bang shihab ini tukang becak nanti slogannya gini “papah shihab mmbecak yuk”.
Gue udah mikir kalo ide-ide gue ini bakalan sia-sia… akhirnya lebih baik gue diem, tapi dalam keheningan gue, gue mikir diem-diem fashionnya bang shihab ini keren juga, sekarang gue mulai mengagumi bang shihab selain pintar berdakwah ternyata style dari bang Shihab ini engga kalah keren sangat stylish dan modern yang mirip dengan TARZAN yang dari BRAZIL, bahkan gue pun sekarang udah mulai yakin selain gayanya yang mrip tarzan hatinya pun gue yakin kaya HUTAN BELANTARA YANG ADA DI AMAZONE BRAZIL.(sekali lagi gue dipaksa harus bilang WOW AMAZONE, maksud gue amazing!!).
Tapi kalo boleh jujur dari jiwa gue yang paling dalem bang Shihab itu emang sih keren dia ngerti agama dan dia bisa berdakwah tapi jujur mukanya lebih mirip sama Artis Bokep dari pada kiai(astaghfirullah ampuni gue).
Dari kejadian tersebut gue banyak belajar (thanks buat bang Shihab yang udah mau ngajarin gue I LOVE YOU) salah satu pelajarannya adalah kita engga boleh ngeliat orang itu dari tampangnya doang, kecuali kalo ada orang yang make tutup muka malem-malem sambil bawa kutang dan lagi dikejar warga, bisa dipastikan itu bukanlah maling melainkan Babi ngesot yang Datang tak diundang pulang tak berKUTANG.
            Waspadalah !!!
Waspadalah !!!
Dan ya tidak semua orang itu seperti apa yang kita bayangkan jadi saya berikan sedikit kata pepatah yang berkaitan dengan cerita gue ini yaitu:

“Don’t Judge the Book By The Cover” yang artinya adalah kurang lebih “Jangan Pernah Baca Buku Kalau engga ada Kopernya.

Share:

0 komentar

“Seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan.”