My Diary

Masa-masa MTs bisa dibilang masa pertumbuhan, dimana barang yang pendek bisa jadi panjang dan yang kecil bisa jadi besar bahkan yang dulunya tak berbulu dan tak berambut sekarang pun sudah mulai tumbuh.
Seperti itulah mungkin arti masa-masa MTs menurut gue.
Dimana kita bisa teriak kaya orang gila di jalanan(atau jangan-jangan gila beneran), dan masa-masa alay VS lebay merajai dunia persilatan Indonesia,yang terpenting adalah bahwa di sinilah gue ngerasain perasaan yang nggak karuan rasanya emang bener-bener ngga bisa di jelasin dengan kata-kata dan perasaan yang tak tertahankan. Karena pas waktu itu gue emang lagi kebelet boker.
Selain sesuatu yang mulai tumbuh liar yaitu rambut-rambut gue, gue pun juga mulai ngerasaain sesuatu yang beda yang orang bilang dengan sebutan perasaan CINTA. (ciyeee)
Bisa dibilang gue merupakan cowo yang culun diantara temen culun gue, gue belum pernah sekalipun ngerasain yang namanya pacaran (karena mungkin gue ngga laku kali yah) sampe ada temen gue yang sudih ngebantu gue dalam mencari cinta sejati gue. Namanya Vela yah dia merupakan temen gue yang paling baik diantara hewan-hewan peliharaan gue.
‘Udah punya pacar belum lu dan?’ Vela membuka obrolan dengan gue
‘belum’ gue jawab dengan simple.
‘pasti engga laku yah?.’ Bales vela dengan ketawa sundel bolongnya.
Sial, akhirnya kartu gue kebuka juga kalo sebenernya gue engga pernah pacaran tuh karena emang engga laku, tapi demi menjaga image gue sebagai cowo gue terpaksa boong.
‘Sembarangan lu bilang, gue engga pacaran karena ya emang gue engga di bolehin sama orang tua gue’.
‘udah ngaku ajah engga papa juga kali, nanti gue comblangin deh sama temen gue’ Vela nawarin diri karena kasian ngeliat gue sebagai temennya yang jadi fakir cinta.
Karena tawaranya yang sangat menggoda kolor gue, akhirnya gue pun ngaku juga kalo sebenernya gue engga laku.
‘Lu yakin bisa bantuin gue?.’
Dengan penuh keyakinan Vela pun ngejawab ‘Udeh tenang ajah, percaya sama gua’ sambil nunjukin giginya yang kuning, mungkin karena belum pernah sikat gigi kali yah.
Dan akhirnya gue pun dikenalin sama temen-temennya Vela yang bisa dibilang bener-bener Psikopat. Setelah 1 bulan lamanya gue di comblangin gue pun memutuskan untuk berhenti dicomblangin karena gua takut ketularan penyakit-penyakit ayan yang diderita sama temen-temennya Vela.
Ternyata gua baru sadar nyari pacar itu engga segampang nyari kolor di pasar, tapi gue ngga mau nyerah karena gue tuh orangnya gampang jatuh cinta. Dari mulai ngeliatin sampe merhatiin cewe.setelah dengan cara mak comblang gagal akhirnya gue pun memutuskan buat berusaha nyari pacar sendiri.
Ini adalah kali pertama gue suka sama seorang cewe. Dia temen sekelas gue di kelas 7 namanya Novi, kesan pertama gue tentang Novi adalah baik dan manis… entah kenapa setiap gue deket sama dia entah itu ngobrol atau hanya bertatap mata. Jantung gue dag dig dug lebih cepat serta tekanan darah gue pun semakin tinggi(ini gue kenapa jangan-jangan gue kena penyakit hepatitis atau serangan jantung) kayaknya ini yang dinamakan dengan Jatuh Cinta atau penyakit hepatitis. Gue engga bisa ngebedain.
Akhirnya gue nanya sama orang yang lebih berpengalaman di dunia persilatan tentang apa yang gue rasain…
Maksud gue di dunia percintaan, dan orang itu adalah mama gue sendiri.
            ‘Ma kenapa yah kalo aku lagi deket sama cewe yang aku suka kok perasaan saya jadi engga karuan, apa ini yang dinamain Jatuh cinta yah ma?.’
            ‘yah palingan juga kamu itu cintanya cinta monyet’ mama gue ngomong dengan santainya. Gue engga terima masa iya gue disama-samain sama monyet, gue engga cinta sama monyet lebih baik gue sama kingkong dari pada sama monyet.
            ‘Tapi mah gue engga suka apalagi cinta sama monyet, yang jordan suka tuh anak manusia mah bukan anak monyet!!!’ gue ngebales.
            ‘maksud mama cinta monyet tuh bukan berarti kamu cinta sama monyet tapi yang dimaksud cinta monyet itu adalah kamu suka sama dia cuman buat sesaat, atau cuman main-main doing’. Mama gue pun memulai ceramahnya.
Tapi gue yakin cinta ini bukan cinta monyet yang kata mama gue cuman sesaat, gue pengen sama novi terus.


Pas pulang sekolah gue engga sengaja ngeliat Vela sama si Novi, karena gue orangya pemalu (mungkin karena jarang make sempak kali yah) gue mulai mikir kenapa yah gue engga minta sama Vela ajah buat mak comblangin gue sama si Novi.
Besoknya gue nyamperin Vela.
‘kamu temenan yah sama si Novi?.’tanya gue dengan kebegoan gue
‘iyah novi itu temen gue, emang kenapa?, kamu suka sama novi?.’ Tebak Vela, yang waktu itu emang pakaiannya lagi kaya Mama Lauren.
‘Iyah, kenalin dong gue sama si Novi. Gue beneran suka sama dia’ gue harus ngakuin ketidak lakuan gue kepada Vela si Mama Lauren.
            ‘ ya udah kalo lu mau gue comblangin lu harus nurutin apa yang gue katakan.
            ‘Lu yakin bisa?’
            ‘Udeh percaya sama gue, besok lu harus buat surat cinta buat si novi terus lu masukin surat nya ke tasnya si Novi.’
Gue manggut-manggut bego karena emang gue bego juga sih. Demi Novi dan saran dari Mama Lauren gue pun akhirnya buat surat cinta pertama gue.
SURAT CINTA
I MISS YOU NOVI

Surat cinta gue emang pendek yaitu padat singkat dan enggak jelas isinya.
Besoknya Vela si Mama Lauren bilang kalo Novi ngebales surat cinta gue, gue seneng setengah mampus akhirnya karena gue udah ngerasa yakin kalo cinta gue bakal di terima si novi, malemnya gue memberanikan diri buat nembak si Novi. Lewat telepon. Waktu itu gue lagi nongkrong di salah satu tempat rental PS.
‘Halo… Ini dengan Novi?’ gue pura-pura bego.
‘iyah ini siapa yah?’ Novi ngebales
‘ehmmmm ini gue Jordan yang ngirim surat kemaren itu loh’
‘oh iyah, ada apa yah?.’
‘Gue mau ngomong Nov, sebenernya gue …’
‘iyah lo kenapa?.’
‘Gue….’
‘Cepetan bego mau ngomong apa?’ karena udah terlanjur Nasi udah menjadi bubur gue pun akhirnya dengan nekad bilang juga sama si Novi.
‘Gue suka sama lo Nov, lo mau engga jadi pacar gue?.’ Suasana hening sejenak.
ini adalah pertama kalinya gue nembak seorang cewe, gue ngerasa perasaan gue engga karuan asem manis asin rame rasanya persis kaya permen nano-nano. Dan jawaban dari Novi yang gue engga pernah lupa sampe sekarang adalah.
‘Gue lagi engga Mood bicarain kaya ginian’
Gue bingung setengah mati engga MOOD itu artinya apa?, definisi dari engga MOOD itu apa?. Karena gue engga tau gue nanya sama penjaga warungnya.
‘Bang tadikan gue abis nembak cewe nih bang terus cewenya ngejawab kalo dia lagi engga mood. Itu artinya apa yah bang?. Gue nanya ke penjaga warung karena gue pikir dia tau dan lebih berpengalaman di dunia persilatan. Maksudnya di dunia percintaan
‘Itu berarti cewenya nerima cinta kamu’
Gue beneran seneng engga kepalang, gue pikir ini adalah pertama kalinya cinta gue diterima sama seorang cewe, gue langsung pulang dan gue berharap gue langsung ketemu besok sama pacar baru gue.
Karena sekolah libur paginya gue sms si Novi kurang lebih kata-katanya begini.
‘Pagi sayang… udah bangun belum sayang’ terus smsnya gue gambar lope yang gede.
‘iyah pagi, engga usah pake sayang-sayangan juga kali.’
‘Kenapa sih kok kamu nerima cinta aku ke kamu’ gue penasaran akhirnya gue nanya dengan kebegoan gue. Lalu Novi pun ngejawab.
‘Nerima loe?, nerima apanya?, gue nolak elu BEGO!!!’
Gue engga percaya, tadi malem kan bilang kalo dia lagi engga mood yang berarti dia juga suka sama gue tapi kenapa sekarang dia berubah?...
TUHAN TOLONG CABUT NYAWA GUE !!!!.

Share:

3 komentar

“Seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan.”